Beranda EkoBis Jadi Penyangga PT. Jhonlin, Desa Watu-Watu Mengalami Perubahan Signifikan

Jadi Penyangga PT. Jhonlin, Desa Watu-Watu Mengalami Perubahan Signifikan

60
0
Kehadiran PT. Jhonlin Batu Mandiri ternyata mampu memberikan perubahan yang sangat signifikan terhadap Masyarakat Desa Watu-Watu. Baik itu dari aspek Ekonomi, Sosial dll. (Wonuabombana.com/Sumardin WB)

WONUABOMBANA.COM, Lantari Jaya – Desa Watu-Watu yang terletak diujung Barat Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, tidak pernah menyangka kalau Wilayahnya akan menjadi salahsatu Desa penyangga Perusahaan terbesar di Indonesia Timur yang bergerak di bidang perkebunan penanaman tebu.

Tidak tanggung-tanggung, kehadiran PT. Jhonlin di Bombana terkhusus di Desa Watu-Watu telah mampu mempekerjakan masyarakat setempat disegala bidang sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.

Musakkir saat ditemui dari awak Media mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan hadirnya PT. Jhonlin di Wilayahnya. Dimana masyarakat yang tadinya tidak bekerja atau menganggur, namun karena adanya Perusahaan, kini Masyarakat sudah hampir mayoritas menggantungkan hidupnya disana, terkecuali yang tidak mau bekerja timpalnya.

Angka kriminalpun seperti ribut-ribut dimalam hari setelah mengkonsumsi ‘Minuman keras’ atau karena faktor lain sudah berkurang. Bahkan hampir dipastikan tidak adalagi tambahnya.

“Dengan hadirnya PT. Jhonlin Batu Mandiri di Desa Watu-Watu sangat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan Masyarakat. Baik itu dari aspek Ekonomi, Sosial dll. Buktinya apa?, sekarang kita bisa lihat, pengangguran sudah tidak adalagi. Kecuali kalau orangnya tidak mau kerja”, Kata Musakkir S.Si yang kini masih aktif menjabat sebagai Kepala Desa Watu-Watu.

Tidak sampai disitu saja sambungnya, berkat kehadiran PT. Jhonlin Wilayah yang di pimpinnya, Desa Watu-watu jadi rame. Pasalnya, sudah banyak Masyarakat setempat yang membangun Rumah Kontrakan, Bengkel, Warung Makan, sehingga banyak orang yang masuk dan tertarik untuk tinggal. Bukan hanya itusaja, berkat Jhonlin pula, harga penjualan Tanah Masyarakat yang lebih dikenal dengan istilah Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) naik drastis.

Pernyataan serupa juga diungkapkan Sahrudin. Menurutnya, berkat kehadiran Jhonlin, sudah banyak menyerap tenaga kerja dikampungnya. “Karena hadirnya Perusahaan Tebu, sudah banyak Saudara/saudari kami yang bekerja, dimana sebelumnya menganggur. Bahkan, ada yang bekerja suami istri didalam”, ucapya. (w/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here