Beranda Uncategorized Isu Kas Bombana Kosong, Bupati: Terlalu dilebih-lebihkan Oleh Berbagai Pihak

Isu Kas Bombana Kosong, Bupati: Terlalu dilebih-lebihkan Oleh Berbagai Pihak

38
0

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Isu yang lagi hangat diperbincangkan oleh berbagai pihak di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara mengenai kekosongan Kas, ditanggapi langsung H. Tafdil kalau isu itu hanya terlalu dilebih-lebihkan saja oleh berbagai pihak.

Bupati dua periode yang masa jabatannya akan berakhir pada Bulan Agustus mendatang ini menegaskan, kalau Daerah (Bombana), 95 persen ketergantungan dengan pemerintah pusat. Jadi, kalau uangnya terlambat dikirim, maka akan terjadi keterlambatan pembayaran dll.

“Jadi kekosongan kas itu sebenarnya begini, sesuatu yang terlalu dilebih-lebihkan oleh berbagai pihak. Kitakan 95 persen ketergantungan dengan pemerintah pusat. Jadi kalau uang itu terlambat dikirim, tidak sesuai skejul dan lain sebagainya, pasti kita akan terlambat juga soal pembayaran”, ucapnya usai menyaksikan rangkaian kegiatan Jambore PKK didepan halaman Kantor Bupati Rabu 22 Juni 2022.

Tambahnya, disisi lain Pemerintah Daerah dituntut untuk cepat merelesasikan anggaran. Jadi memang ada ketidakseimbangan katanya. “Tapi bukan berarti kekosongan kas itu, kosong sama sekali, itu tidak”, tambahnya lagi.

Menurutnya, dalam mengatur kas itu ada skala prioritas. “Kita mengatur kas itu, tidak semuda ada uang bayar, ada uang bayar, tidak begitu. Mungkin, kebetulan ada pihak-pihak yang mungkin masuk dalam antrian, belum masuk kesitu”, cetusnya.

Diapun menyebut kalau isu kekosongan kas ini seolah terlalu dibuat heboh, sementara Pemda sendiri sifatnya adalah mengatur pengendalian kas berdasarkan skala prioritas. Adapun menyikapi pertanyaan dari wartawan terkait keluhan sejumlah OPD yang katanya mengalami kekosongan kas sama sekali, dengan tegas H. Tafdil kembali menuturkan jika informasi itu tidak benar. Buktinya, dana operasional dan kegiatan (OPD) masih jalan terus tutupnya. (w/b)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here