Beranda Uncategorized Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Pelindung di Bombana Bertumbangan

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Pelindung di Bombana Bertumbangan

33
0
Pohon Tumbang yang menutup jalan di Bombana

WONUABOMBANA.COM, RUMBIA – Hujan yang disertai Angin kencang di Kabupaten Bombana, khususnya diwilayah Ibu kota menyebabkan beberapa Pohon Pelindung jalan bertumbangan dan menutup badan jalan.

Akibatnya, pengguna jalan Kendari Kasipute terpaksa memutar arah. Pasalnya, harus menunggu jam agar batang pohon yang tumbang dapat dibersihkan dengan sengso oleh petugas Damkar Bombana untuk dapat dilalui.

Hujan dan angin kencang yang terjadi Kamis 23 Desember 2021 pukul 10.30 lewat. Angin kencang terjadi durasinya sangat singkat, hanya sekitar 1 menit. Hanyasaja hujan yang sedikit agak lama.

“Kami menerima telfon dari Masyarakat kalau ada pohon pelindung jalan yang tumbang. Maka kami langsung menuju ke tempat kejadian”, kata salahsatu petugas Damkar yang enggan disebutkan namanya.

Hasil pantauan pewarta Media ini, ada sebanyak 3 pohon yang tumbang dan masing-masing menutupi badan jalan. Sementara pohon pelindung yang lainnya terlihat rawan akibat arah pohon dan dahannya telah banyak yang condong mengara ke jalan. Dalam kejadian ini, adajuga terlihat petugas dari Lingkungan hidup yang ikut membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here